Hallo Sobat Rebahan, gimana nih hari-hari karantina yang ga kerasa memasuki bulan ke 6 ini? berbulan-bulan di rumah aja pasti suntuk banget kan, rebahan yang biasanya sangat menyenangkan sekarang jadi membosankan. Di era new-normal gini enaknya sih jalan-jalan ke tempat yang menyenangkan yaa, tapi sepertinya tempat wisata juga masih banyak yang belum buka. Protokol kesehatannya tetap dilaksanakannya buat temen-temen yang mengharuskan keluar rumah. Semoga pandemi ini segera berakhir ya supaya kita bisa berwisata dengan tenang tanpa was-was lahi, Aamiin..

Balik ke pembahasan hari ini, saya punya rekomendasi tempat liburan yang menyenangkan nih di Jogja. Di tempat ini kita bisa merasakan seolah sedang berkeliling dunia, karena tempat ini menyadiakan miniatur landmark dari kota-kota besar di dunia. Nama tempatnya adalah Merapi Park The World Landmarks.

Merapi Park The World Landmarks merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Terletak di Jl. Kaliurang Km 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Terdapat spot foto menarik di tempat wisata yang telah dibuka sejak tanggal 25 Juni 2017. Dengan jam operasional atau jam buka mulai pukul 09.00-16.30 WIB. Dibuka setiap hari kecuali hari Selasa.


Saya mengunjungi tempat ini saat awal dibuka yaitu 3 July 2017 lalu, belum terlalu ramai pengunjung. banyak sekali spot foto bagus yang hasilnya seperti kamu berada di landmark sungguhan, keren kan.
 
Jika belum mengalami kenaikan harga tiket, untuk masuk ke Merapi Park kamu hanya perlu mengeluarkan Rp15.000/orang. Harga tiket masuk Merapi Park ini berlaku bagi yang berusia dua tahun ke atas, anak usai dibawah dua tahun tidak dikenakan tiket masuk, alias GRATIS

Tiket masuknya pun cukup unik, dengan tulisan Boarding Pass, sensasinya seolah kamu menaiki pesawat untuk bisa berkeliling di tempat ini.

Di tahun ini kemungkinan besar mereka sudah melakukan banyak renovasi serta perluasan lahan agar tempat wisata semakin menarik untuk dikunjungi. 

Buat kalian yang suka dengan berbagai landmark dunia dijamin gaakan menyesal deh mengunjungi tempat ini. Di setiap sudutnya sangat instagramable, cocok kan buat stok foto feeds instagram hehe. berikut saya tampilkan beberapa foto yang saya punya.

         

Saya yang tidak begitu ahli photography aja hasilnya masih terlihat bagus kan, bisa jauh lebih keren lagi kalo kalian bisa teknik photography. Maaf ya mas sama mbak di kiri dan kanan saya yang ga sengaja saya masuk ke hasil foto saya hehe.

Mungkin segitu dulu ya pembahasan tempat wisata kali ini, terimakasih untuk kalian yang telah berkunjung ke blog ini. Tetap jaga kesehatan juga jangan lupa menggunakan protokol kesehatan saat keluar rumah.